Trainee?

by
Clora Darlene

starring
Oh Sehun
| Im YoonA

Length | Rating | Genre
Ficlet | PG-13 | Romance

Before Story: Thing Called Reality.

֍

Sehun terdiam di tengah ruang latihan. Keringat bercucuran membasahi tubuh dan bajunya. Deru nafasnya terengah-engah. Ia baru saja selesai berlatih, menyempurnakan gerakan dance-nya. Iris pure hazel-nya tak terlihat seperti biasa―ada amarah yang tersirat di matanya. Ia telah membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa solo dance performance-nya di KBS Gayo Daejun sangat buruk―”Dia menari seperti seorang trainee, bukan idolstar.

Sehun langsung melempar botol mineral yang berada di genggamannya ke lantai dengan keras.

Oh, ia sangat stress.

Bukan karena ia tidak bisa dikritik atau belum terbiasa dengan hujatan seperti itu―well, ia pernah dihujat lebih kejam―tapi ada bagian dirinya yang tidak terima atas apa yang mereka katakan. Oh, ayolah, idolstar mana yang tidak sakit hati jika dikatakan seperti itu? Menari seperti trainee? Sehun telah menghabiskan masa mudanya―yang seharusnya ia bermain-main bersama teman-temannya―untuk berdiri di atas panggung gemerlap. Selama bertahun-tahun ia berusaha dan mencoba.

“Sialan.” Umpatnya pelan. Pikirannya semakin tidak jelas dan hatinya membara hebat. Sehun meraih snapback hitamnya lalu mengenakannya. Merapihkan barang bawaannya dan terakhir meraih iPod-nya.

“Oh, mianhae, aku tidak tahu kau ada di sini.”

Sehun menengadah saat seorang perempuan berbicara kepadanya. Sehun menatap mata madu itu sejenak, mengatur nafasnya dan menenangkan dirinya. “Aku sudah selesai,” Balasnya lalu mengalihkan pandangannya―jika tidak, ia akan terperangkap lama di dalam mata madu itu. “Sunbae.”

Bibir tipis Yoona terkatup, lalu mengangguk kikuk. “Baiklah.” Lalu, ia menaruh tasnya.

Sehun menghela nafas. “Aku pergi dulu, sunbae.” Sehun membungkuk lalu melangkah menuju pintu, namun sebelum ia mendorongnya, Yoona kembali berbicara padanya, membuatnya berbalik menatap perempuan itu.

“Kau tahu, solo dance-mu di KBS Gayo Daejun sangat memukau. Tidak banyak orang di luar sana yang dapat melakukannya seperti dirimu. Jangan dengarkan apa yang mereka katakan tentangmu dan jangan biarkan mereka menjatuhkanmu,” Yoona tersenyum kecil. “Kau melakukannya dengan baik, Sehun-ah.”

Sehun masih menatap paras sempurna itu yang memandangnya balik, menatap iris pure hazel-nya. Banyak kalimat yang dituturkan oleh matanya namun bibirnya tak mampu bergerak―bahkan untuk meminta perempuan ini kembali padanya, Sehun tidak dapat mengatakannya. Lemah―kata yang akan selalu ia ucapkan kepada dirinya sendiri setiap kali mengingat betapa tidak mampunya ia membuat Yoona kembali menjadi miliknya, kembali menjadi dunianya, kembali menjadi pelengkapnya.

Sehun menghela nafas. Ada perasaan lega yang menyelimutinya, mematikan api membara di hatinya. Kata-kata Yoona mampu menyihirnya dalam sekejap. Membuatnya dingin di saat api berkobar di sekitarnya dan merasa―jauh―lebih baik. Sehun tersenyum kecil. “Gomawo, sunbae. Aku permisi dulu.” Lalu Sehun hilang di balik pintu.

the endAuthor's Note: Gak kepikiran buat lanjutin TCR sebenernya, tapi pas 
sempet baca di ask.fm sama IG kalau antifans bash Sehun, they said he dance like a trainee, it
hurts me, a lot. I respect every anti-fans, so don't take it too serious. Ini cuma buat
ngeluarin unek-unek aja sebenernya. Luv!
Advertisements

5 thoughts on “Trainee?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s